Widget HTML #1

Dapatkan PROMO minggu ini melalui whatsapp admind dengan kode pesan Qs77aD

4 Model Jendela Aluminium Minimalis

 Sebelum membeli jendela untuk rumah anda,pastikan ketahui 4 model jendela aluminium minimalis untuk rekomendasi supaya lebih maximal fungsinya dan menambah nilai estetika rumah anda. 
Model jendela aluminium

 Motif Jendela Aluminium

  Jendela aluminium sendiri ada berbagai macam motif namun yang paling banyak dipakai ialah jendela aluminium motif kotak nah berikut penjelasan mengenai motif jendela aluminium.

 a) Motif Jendela Aluminium Kotak

 Jendela aluminium motif kotak merupakan jenis jendela yang paling banyak dipakai, Selain karna kurangnya pengetahuan pembeli terkadang juga karna kurangnya penjelasan penjual mengenai motif jendela. Jendela kotak sendiri ada 2 macam diantaranya :

 1. Jendela Aluminium Motif Kotak Polos

 Jendela aluminium jenis ini tidak tersedia di beberapa merek aluminium,selain karna inovasi terbaru,jendela ini merupakan solusi motif jendela yang terlihat lebih simpel dan sangat minimalis.

 2. Jendela Aluminium Motif Kotak Bergaris

 Jendela aluminium ini merupakan model lama ,dimana pada motif jendela terdapat 1 garis pada bagian tampak depan,garis tersebut terbentuk karna pada jenis jendela ini terbagi jadi 2 bagian yang saling menyatu antara bahan casement jendela dan glasbit,sedangkan untuk produk ini hampir disemua merek aluminium ada stok.

 Motif Bahan Jendela Aluminium
Bahan jendela aluminium

b) Motif Jendela Aluminium Casement Gunung

 Berbeda dengan jendela aluminium motif kotak,jendela ini terdapat belokan pada bagian tengah,yang membuat jendela ini lebih terkesan punya motif yang berbeda namun tetap terkesan minimalis.

Model Jendela Aluminium Minimalis

 Pada dasarnya semua model jendela aluminium terkesan minimalis,hal ini dikarenakan bahan baku pembuatan jendela aluminium sendiri sudah dibuat dan dirancang secara minimalis ,dilain sisi aluminium dalam pembuatan jendela juga menjadi salah satu solusi dikala makin langkanya kayu berkualitas bagus dan awet.
 Untuk menambah nilai keindahan pada sebuah rumah tentunya jendela juga menjadi salah satu factor penting, penempatan dan pemilihan model jendela perlu disesuaikan dengan kebutuhan serta nilai penting lainnya agar rumah terkesan lebih modern dan tidak membuat bosan ketika dipandang. Nah berikut kami ulas 4 model jendela aluminium serta penempatannya agar sesuai dengan butuhan rumah anda :

  1) Model Jendela Aluminium Jungkit

 Jendela aluminium jungkit merupakan salah satu jendela yang paling banyak dipakai pada sebuah rumah, apalagi pada bangunan yang tidak memiliki lahan luas,biasanya rumah dibangun dengan desain tanpa ada overstek atap ataupun balkon untuk menahan air agar tidak jatuh ke tembok.
 Keunggulan menggunakan jendela aluminium jungkit yaitu lebih aman dari resiko bocor,dilain sisi jendela aluminium jungkit akan lebih lama menahan air hujan masuk dikala anda lupa menutup jendela ketika dalam posisi hujan mendadak, sedangkan kelemahan jendela ini udara yang masuk lebih sedikit dibanding jendela swing.

2) Model Jendela Aluminium Swing

 Jendela aluminium swing lebih banyak digunakan pada lantai dasar,ataupun jendela yang memiliki ketinggian rendah dari lantai. Hal ini dikarenakan lantai dasar biasanya lebih banyak debu dan akan menimbulkan pantulan ketika ada sesuatu yang jatuh kelantai,seperti air hujan ,apalagi jika jendela menghadap ke taman yang biasanya tidak ada lantainya,sehingga air yang jatuh ke tanah akan menimbulkan pantulan yang membawa kotoran, jendela swing akan lebih aman dari pantulan tersebut karna hanya 1 sisi yang akan terlewati jika jendela dalam posisi terbuka, Saran saya jika rumah anda semacam demikian lebih aman jendela tersebut bagian bawah menggunakan kaca mati.
 Keunggulan menggunakan jendela aluminium jungkit ,udara yang masuk lebih banyak,nilai pandang lebih luas ketika dibuka, sedangkan kelemahan aluminium jendela swing jika pemasangan dilakukansecara sembarang akan cepat rusak, makannya beli di aluminium depok saja HEHEHE
Jendela-aluminium-swing

3) Model Jendela Aluminium Sliding

     Jendela aluminium sliding merupakan satu-satunya jendela yang tidak memakan banyak ruangan ,dimana jenis jendela ini berkerja dengan sistem geser,yang artinya kebutuhan penempatan hanya pada tempat jendela tersebut, sedangkan penempatan jendela ini lebih sering dipakai pada bagian dalam rumah seperti jendela sebagai sekat ruangan ataupunn tempat lain yang minim ruangan.
 Kelemahan jendela aluminium geser,mudah bocor,sebagian luas jendela tidak bisa dibuka,namun jika jendela sliding ini berisi 3 daun atau lebih maka ruangan yang dibuka bisa lebih luas,sedangkan keuntungan menggunakan jendela sliding lebih meminimalisir tempat yang dibutuhkan,serta bisa dibuka total jika suatu saat dibutuhkan dalam suatu acara.

 

 4) Model Jendela Aluminium Pivot

Jendela pivot aluminium


 Jendela aluminium pivot bekerja dengan cara memutar ,letak pivot atau dengan kata lain engsel yang berada ditengah bisa membuat jendela ini berputar 360 derajat,namun kebanyakan hanya dipakai sebagian agar tetap ada penahan ketika diputar.
 Kelemahan menggunakan jendela pivot aluminium yaitu mudah bocor karna tidak sepenuhnya keliling frame ada penahan air,sedangkan keunggulann jendela ini udara lebih banyak masuk,dan bisa diarahkan sesuai keinginan.
 

Posting Komentar untuk "4 Model Jendela Aluminium Minimalis"