Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Saja Perbedaan dari Jendela Casement dan Awning?

Pada pembahasan kali ini Anda akan mengetahui apa saja perbedaan dari jendela casement yang jendela awning yang memang belum banyak diketahui orang-orang. Seperti di pembahasan kita sebelum-sebelumnya jendela memang sangat penting untuk suatu hunian, baik itu rumah, kantor, ruko, dan lain sebagainya sehingga jendela akan selalu dibutuhkan karena memang keberadaannya yang sangat penting.

Kusen-dan-jendela-aluminium

Seperti yang kita ketahui bahwa jendela memang memiliki beragam jenisnya, sehingga terkadang membuat kita kebingungan ya mau memilih jendela jenis apa yang ingin dipasang di rumah atau bangunan lain. Maka dari itulah sangat penting untuk mendapatkan informasi yang lengkap mengenai jendela sehingga Anda bisa memilih jendela yang tepat untuk dipasang di rumah Anda dan manfaatnya pun bisa langsung dirasakan ketika jendela tersebut sudah terpasang dengan baik.

Dari banyaknya jenis jendela, jendela casement dan jendela awning merupakan jenis jendela yang paling populer untuk saat ini. Meskipun jika dilihat sekilas, kedua jenis jendela ini mirip tapi tetap saja terdapat perbedaannya. Walaupun demikian, jendela casement dan jendela awning tersedia dengan berbagai pilihan dan keduanya juga bisa menjadi pilihan yang tepat.

Apa Bedanya Jendela Casement dan Awning?

Jendela-aluminium-3-daun
Kedua jendela ini (casement dan awning) sebenarnya sering disebut dengan jendela engkol. Hal tersebut dikarenakan keduanya mudah dibuka dan ditutup hanya dengan memutar pegangan yang ada pada jendela. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kedua jendela ini memang mirip, tapi tetap ada perbedaannya. Untuk mengenal apa saja perbedaan dari keduanya, mari simak penjelasan di bawah ini ya.

Engsel

Jendela-aluminium

Engsel jendela casement ada di bagian samping dan terbuka ke kiri, kanan, dan ke luar. Casement juga tersedia dengan satu, dua, tiga, empat, dan lima panel yang bisa disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Karena ukurannya yang lebih besar dan lebar, jendela casement dibuat untuk bukaan.

Sedangkan jendela awning, engselnya ada di bagian atas jendela, selain itu juga hanya tersedia konfigurasi panel satu, dua, dan tiga. Untuk bukaannya sendiri, lebarnya memang lebih besar jika dibandingkan dengan tingginya.

Baik jendela casement dan awning memang terbuka sepenuhnya ke luar, sehingga cahaya alami bisa masuk ke dalam ruangan dengan maksimal dan bisa memberikan ventilasi yang sangat baik. Disarankan untuk beberapa tempat yang membutuhkan ventilasi seperti kamar mandi, dapur, ataupun ruang keluarga bisa menggunakan jendela casement dan awning ini. Selain itu, jika menggunakan kedua jendela tersebut, pandangan ke bagian luar rumah juga lebih luas dan tidak terhalang apapun.

Karena jendela casement dan awning terbuka sepenuhnya ke luar, maka ruang kosong sangat diperlukan sehingga jendela bisa terbuka full. Barang-barang yang bisa menghalangi terbukanya jendela, pohon atau tanaman lainnya bisa diletakkan jauh dari jendela.

Berbagai Keuntungan Memilih Jendela Casement dan Jendela Awning

Jendela-aluminium-casemant
Dari pembahasan di atas, setidaknya Anda sudah mengetahui ya beberapa keuntungan dari penggunakan jendela casement dan awning ini. Selain kelebihan tersebut, sebenarnya ada lagi berbagai kelebihan lainnya dari kedua jenis jendela yang sedang populer ini. Apa saja kelebihan-kelebihannya? Untuk lebih jelasnya, simak pembahasan di bawah ini ya.

1. Tampilan yang Tidak Terhalang



Ada beberapa jenis jendela yang terdapat penghalangnya sehingga kita tidak bisa leluasa untuk melihat pemandangan di luar rumah. Nah, jika Anda memilih jendela casement atau jendela awning, pemandangan luar akan terlihat dengan jelas.

2. Ventilasi yang Baik



Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa jendela casement dan awning memang terbuka seluruhnya ke luar sehingga udara dan sinar matahari bisa masuk dengan baik ke dalam rumah Anda. Udara segar dari luar rumah akan masuk ke dalam sehingga ruangan tidak terasa pengap.

3. Sangat Mudah Digunakan



Jendela casement dan awning terdapat pegangan yang nyaman dan memudahkan Anda pada saat membuka ataupun menutup jendela. Ini menjadi salah satu kelebihan dari jendela casement dan awning yang paling disukai para customer.

4. Efisiensi Energi



Suasana rumah yang dilengkapi dengan jendela casement atau awning pastinya akan lebih nyaman karena kedua jendela tersebut memberikan efisiensi energi yang lebih baik.

5. Lebih Aman



Kedua jenis jendela ini juga lebih aman karena Anda bisa membuat sistem keamanan dengan tiga ataupun empat titik di jendela, atau bahkan titik-titik tersebut juga bisa lebih banyak (disesuaikan dengan ukuran jendela). 

6. Lebih Mudah Dibersihkan



Salah satu pertimbangan adalah membersihkan jendela. Meskipun terlihat sepele, untuk sebagian orang jendela yang terlalu banyak detail akan menyulitkan pembersihan. Jendela casement dan awning bisa menjadi pilihan terbaik karena simple dan tidak memiliki detail yang banyak.

7. Pilihan Warna yang Beragam

Di Aluminium Depok, ada berbagai pilihan warna untuk jendela casement dan awning. Anda bisa memilihnya sesuai dengan keinginan.

8. Desain yang Tanpa Batas

Apapun desain rumah Anda, bisa menggunakan jendela casement dan awning karena desainnya yang tanpa batas.

9. Kasa Nyamuk

Aluminium Depok juga menyediakan opsi kasa nyamuk untuk kedua jendela ini. Dengan adanya kasa nyamuk maka bisa meminimalisir adanya serangga yang mengganggu.

10. Hemat Energi

Kelebihan dari jendela casement dan awning yang terakhir adalah hemat energi. Kedua jendela ini hemat energi jika Anda memilih jendela dengan dua atau tiga panel.

Aluminium Depok menjadi pilihan tepat untuk Anda yang ingin menggunakan jendela casement atau jendela awning. Dengan berbagai pilihan desain, warna, dan juga harga yang ramah di kantong. Kualitasnya juga sudah pasti terjamin.


Posting Komentar untuk "Apa Saja Perbedaan dari Jendela Casement dan Awning?"

data-full-width-responsive="true">