Widget HTML #1

Dapatkan PROMO minggu ini melalui whatsapp admind dengan kode pesan Qs77aD

Tips Memilih Bahan Kayu Yang Bagus Untuk Pintu Rumah

 Memilih Bahan Kayu Yang Bagus Untuk Pintu Rumah : Pintu termasuk salah satu kebutuhan rumah  baik dari dalam maupun luar ruangan. Rumah dengan pintu yang bagus juga merupakan perwujudan fisik yang nyata dari keindahan, kekayaan dan keharmonisan antar anggota keluarga. Selain itu,pintu juga berperan penting dalam keamanan rumah,oleh karna itu memilih kayu yang bagus untuk bahan pintu perlu dipertimbangkan.

pintu-kayu-jati


Tips Memilih Kayu Sebagai Bahan Pintu

 Untuk memilih kayu sebagai bahan pintu rumah tidak sesederhana kelihatannya, karena banyak faktor yang harus dipertimbangkan sebelum memilih jenis kayu untuk pintu rumah anda. Berikut tips memilih bahan kayu yang bagus untuk pintu rumah.

1. Bahan Pintu Kayu Yang Kuat

 Pintu Adalah salah satu bagian terpenting dalam suatu rumah dan karnanya pintu juga memiliki peran lebih untuk sebuah akses masuk ataupun keluar,selain itu pintu yang bagus haruslah kuat, karna akan menjaga keamanan suatu rumah dari maling ataupun orang yang nakal,yang akan menjahili anda, oleh karna itu memilih kayu untuk bahan pintu yang kuat haruslah diutamakan.

Baca juga : jenis Pintu Populer.   

                    Biaya Pasang Atap Baja Ringan


2. Bahan Pintu Kayu Berumur Tua

   Kayu adalah bahan yang bisa mengalami pemuaian,keropos,ataupun dimakan rayap apalagi kayu yang berumur muda yang kuat dan berumur tua pun bisa mengalami hal seperti itu, sebab itu memilih bahan kayu yang berumur tua untuk pintu rumah juga perlu dipentingkan, selain demi menghindari hal tersebut pintu kayu yang berumur tua lebih awet dan tahan lama. jika anda sulit mencari bahan pintu untuk kayu berumur tua anda bisa mengganti dengan menggunakan pintu aluminium.

3. Memilih Kayu Dengan Motif atau Serat

  Bagi anda yang menyukai pintu dengan keindahan atau natural bisa memilih kayu yang memiliki serat atau motif yang dimiliki beberapa kayu yang secara alami membentuk sebuah motif,entah dengan motif bergaris ataupun warna yang unik,setiap kayu memiliki motif dan warna yang berbeda, anda bisa memilih sesuai dengan keinginan dan menyesuaikan tema rumah anda

3 Rekomendasi Bahan Kayu Terbaik Untuk Pintu Rumah

 Sebenarnya ada banyak jenis bahan pintu kayu yang bagus,namun kali ini saya akan membahas 3 bahan pintu kayu yang banyak digunakan dan sudah tidak asing di indonesia.

Pintu-Urat-kayu


Kayu Jati

 Kayu yang paling diminati ialah kayu jati,karna kayu jati adalah salah satu jenis kayu yang memiliki kekuatan yang bagus,selain itu kayu jati memiliki corak yang sangat khas dan rapi,selain itu penggunaan kayu jati lebih mudah sehingga hasil dari pintu dengan bahan kayu jati lebih mulus dan rapi.

Kayu Mahoni

 Warna putih,hitam kemerah-merahan serta corak tidak beraturan yang dimiliki kayu mahoni membuat kayu ini terlihat manis , kayu ini juga tergolong kayu yang sangat kuat,sehingga jenis kayu ini sangat diminati.Namun kayu mahoni agak sulit didapat karna kayu ini membutuhkan waktu puluhan tahun untuk menjadikan kayu yang berkualitas bagus dan kuat.

Kayu Sono keling

 Bagi anda yang menginginkan rumah dengan konsep warna tua bisa memilih bahan pintu kayu sono keling, kayu dengan corak warna hitam kemerahan serta sedikit warna putih ini sangat cocok untuk menyesuaikan konsep rumah tersebut.

  Pertimbangan Untuk Dipikirkan

 Setiap barang pasti punya keunggulan dan kelebihannya masing-masing,begitupun kayu. Diera modern ini kayu yang berumur tua dan berkualitas bagus sangat susah dicari sehingga kita terpaksa menunggu untuk mendapatkan barang tersebut. Adapun kita juga beresiko dirugikan jika kita membeli kayu pada orang yang salah,bisa saja kita membeli kayu yang berumur tua namun diberi kayu yang tidak semestinya,karna warna kayu tua dan muda tidaklah berbeda jauh,jika kita tidak bisa membedakan kayu tua dan muda maka kita terpaksa membayar biaya tambahan untuk orang yang lebih tahu tentang kayu.

Pintu-aluminium-urat-kayu


 Solusi budget minim anda bisa menggunakan pintu dengan bahan multriplex ,atau bisa menggunakan pintu dengan bahan aluminium. karna lebih murah dan tidak mengalami korosi sehingga pintu aluminium lebih awet. Selain itu pintu aluminium tersedia berbagai macam warna dan motif urat kayu.


Posting Komentar untuk "Tips Memilih Bahan Kayu Yang Bagus Untuk Pintu Rumah"