Widget HTML #1

Dapatkan PROMO minggu ini melalui whatsapp admind dengan kode pesan Qs77aD

Perbedaan Aluminium Ykk dan Alexindo

 Orang Indonesia kini semakin menyukai kusen aluminium. Alasan utamanya adalah karena kusen aluminium lebih praktis dan memiliki banyak keunggulan yang tidak dimiliki oleh kusen kayu yang lebih umum digunakan. Meski kedua bahan ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, penggunaan kusen aluminium lebih banyak karena memiliki kelebihan yang lebih banyak dan patut diperhitungkan.

perbedaan-aluminium-ykk-dan-alexindo

Jika berbicara tentang kusen aluminium, saat ini ada banyak merek yang beredar di Indonesia. Dua di antaranya adalah Alexindo dan YKK yang merupakan brand besar di sektor kusen aluminium. Kedua merek lusen ini adalah yang paling populer saat ini. Kedua merek tersebut bukan berasal dari negara yang sama sehingga memiliki karakteristik yang berbeda. Alexindo adalah perusahaan manufaktur Indonesia yang memproduksi gulungan baja dan ekstrusi aluminium. Sementara itu, YKK merupakan perusahaan manufaktur asal Jepang yang menjadi salah satu produsen resleting terbaik di dunia. Popularitasnya sudah sampai ke Indonesia dan produk dari Jepang sudah terkenal kualitasnya. 

 Pertanyaannya, mana yang lebih baik, kusen YKK buatan luar negeri atau produk lokal Alexindo? Berikut perbedaan kusen aluminium Alexindo dan YKK yang perlu diperhatikan bagi yang bingung harus memilih yang mana.

Perbedaan Kusen Aluminium Ykk dan Kusen Alexindo

1.Struktur Aluminium

 Dua merk cat anodized yang biasanya memiliki tekstur yaitu matte dan gloss sering digunakan pada kedua merk. Perbedaan antara kedua tekstur tersebut dapat dilihat dan dirasakan. Doff memiliki permukaan kasar yang halus dan tidak memantulkan cahaya. Sedangkan glossy memiliki permukaan yang halus dan dapat memantulkan cahaya. YKK dikenal membuat kusen aluminium yang lebih mengkilap, tetapi ada juga versi matte. Alexindo menghasilkan kusen bertekstur dengan hasil akhir matte.


2.Ketebalan Aluminium

 Dengan alat pengukur ketebalan, kusen alumunium merek YKK memiliki tebal 1.46 mm, sedangkan kusen Alexindo memiliki tebal 1.03 mm. Dari sini dapat disimpulkan bahwa YKK lebih tebal hampir 0.5 mm dari Alexindo.


2.Harga Aluminium Terpasang

 Jika melihat informasi teknis yang diberikan dan lokasi pabrik YKK di Jepang, harga YKK sekitar 20-30% lebih mahal daripada Alexindo. Ada beberapa faktor penentu, misalnya dari segi warna yang menurut kami YKK lebih bagus, ketebalan lebih bagus, dan karena dari luar negeri maka membutuhkan biaya tambahan dalam bisnis di Indonesia. 

jual kusen aluminium


3.Warna Kusen Aluminium

 Ada perbedaan antara kedua merek dalam hal warna. Mari kita ambil contoh perbandingan putih dengan YKK dan Alexindo. Terlihat jelas bahwa kusen YKK memiliki warna yang lebih gelap dan lebih pekat, sehingga memiliki warna yang lebih baik dibandingkan produk kusen Alexindo. Warna kusen YKK yang putih lebih kental daripada kompetitor, meskipun kusen Alexindo juga memiliki warna putih yang bagus. Dari segi tekstur, baik glossy maupun matte, keduanya sama-sama bagus. Perbedaan yang mencolok yaitu kusen aluminium ykk memiliki chat 2 lapis dan lebih tebal sehingga lebih aman jika terkena gores.


4.Ukuran Kusen Aluminium

 Ada perbedaan antara kedua merek tersebut terkait size. Misalnya, potongan bezel sama-sama berukuran 3 inchi, tetapi YKK terlihat sekitar 5mm lebih kecil dari Alexindo. Namun, masalah ukuran ini tidak menjadi patokan tentang bagus atau tidaknya sebuah produk rangka. Oleh karena itu, sebagai konsumen, sangat penting untuk mengetahui ciri-ciri perusahaan pembuatan kusen yang handal. Sedangkan produk rangka pintu aluminium dan jendela memiliki ukuran yang hampir sama.


5.Kekuatan Aluminium Terbaik

 Kedua merek menggunakan aluminium. Keduanya serupa dalam kekuatan. Aluminium adalah logam dengan kekerasan 60,5 HRB, tetapi lebih ringan sehingga lebih cocok untuk dekorasi rumah daripada besi atau baja. Namun ada faktor pembeda lainnya yaitu ketebalan, di mana merek YKK lebih unggul.

YKK adalah pilihan yang tepat jika Anda mencari kualitas. Namun jika mencari kuantitas dan penghematan dana, maka Alexindo layak dipertimbangkan, karena secara umum harga yang ditawarkan Alexindo cukup sesuai juga dengan kualitas yang ditawarkan. 


 Untuk Perencanaan Dan pemesanan kusen aluminium serta produk pintu atau jendela aluminium sekitar jabodetabek terutama depok bisa memesan langsung pada kami ALUMINIUM DEPOK atau bisa hubungi kontak dilayar ini.

Posting Komentar untuk "Perbedaan Aluminium Ykk dan Alexindo"